top of page

Apa Itu Amigurumi?Bagaimana Cara Membuatnya?

Amigurumi

Apa itu Amigurumi?

Amigurumi adalah boneka yang dibuat dengan metode rajut crochet(rajut satu jarum).Amigurumi berasal dari jepang.Berasal dari kata “Ami” Yang berarti Rajut,dan “Nuigurumi” yang berarti boneka.

Untuk saat ini,amigurumi sudah mulai dikenal luas di Indonesia.Amigurumi biasa digunakan untuk membuat gantungan kunci,maupun boneka untuk sekedar pajangan atau mainan.

Pembuatan amigurumi memerlukan waktu yang relatif lama,karna dirajut satu per satu dengan tangan,oleh karna itu wajar bila harga jualnya lebih mahal daripada boneka dari flannel maupun boneka biasa,Oleh karena itu banyak orang yang membuat bisnis amigurumi.Bukan hanya karena harganya yang lumayan,tapi juga kualitasnya yang bagus.Namun perlu diingat bahwa tidak semua orang sanggup konsisten membuatnya,karena membutuhkan kesabaran yg sangat besar dan keuletan.

Bagaimana cara membuatnya?

Seperti yang dibilang tadi,amigurumi dibuat dengan teknik rajut satu jarum.Satu tangan memegang jarum rajut seperti kita memegang pensil ataupun pisau (tergantung dari kenyamanan setiap orang),dan tangan satunya memegang benang.Untuk membuat amigurumi,kita hanya perlu menggunakan tusuk – tusuk dasar crochet seperti:

Single Crochet Increase Decrease Magic Ring SL ST. Cuma itu saja.^^

Bagaimana?Tertarik untuk mulai mencoba membuat amigurumi?^^ Jika iya,yuk ke post berikutnya untuk mempelajari tusuk – tusuk dasar amigurumi. 😀

What is Amigurumi?

Amigurumi is a doll made by crochet method.Amigurumi comes from Japan.”Ami” means Knitting, and “Nuigurumi” means doll. For now, amigurumi already known widely in Indonesia & around the world.They use it to make a keychain, or stuffed on a display or toys. Amigurumi requires a long time to make it, because it knitted one by one with our hands, That’s why amigurumi price is more expensive than a flannel doll or common doll, therefore a lot of people who make a business with amigurumi.Not just because the price is hefty, but also because amigurumi has high quality..However not everyone is able to consistently make it,it requires a very great patience and tenacity.

How to make?

As spelled out earlier, amigurumi made with the technique of knitting one hand holding knitting needles.like us hold a pencil or knife, and the other hand holding yarn.To make amigurumi,we only need some basic crochet method such as:

  • single Crochet

  • Increase

  • Decrease

  • Magic Ring

  • SL ST.

That’s all. ^^

So? Interest to start trying to make amigurumi? ^^ If yes, go ahead to the next post to learn basic crochet method.

bottom of page